Certification Solidworks

Admin kai-bekasi








Sebagai seorang insinyur profesional atau teknisi CAD, penting untuk menjaga keterampilan Anda tetap terasah. Dengan terus mempelajari pemodelan baru dan teknik evaluasi, pengguna dapat menjadi lebih produktif dan inovatif dalam mengatasi tantangan desain.
Tetapi begitu tantangan rekayasa telah dipecahkan, bagaimana seorang desainer dapat memastikan bahwa kecerdikan dan kemahiran mereka dengan perangkat lunak akan diakui? Dalam hal ini, bagaimana para pemimpin tim dapat mengidentifikasi desainer yang menonjol di tim mereka?
Salah satu cara terbaik untuk memenuhi kedua masalah ini adalah menjadi pengguna CAD bersertifikat.




Sertifikasi SOLIDWORKS
Sebagai salah satu paket MCAD yang paling banyak digunakan di planet ini, SOLIDWORKS adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana sertifikasi dapat membedakan perancang menonjol atau insinyur perancang dari yang lainnya. Dassault Systèmes saat ini menawarkan 13 ujian sertifikasi berbeda yang mencakup tingkat keahlian mulai dari associate hingga expert dan beberapa ujian topik tingkat lanjut (Surfacing, Weldments, Mould Tools, Sheet Metal, dan Drawing Tools) yang memilih skillet tunggal.
Meskipun Dassault memiliki beragam tes yang mencakup tingkat keterampilan mulai dari pemula hingga pakar, tiga ujian impor yang paling banyak adalah ujian Associate, Professional, dan Expert (ujian terakhir juga mengharuskan lulus empat dari lima ujian topik lanjutan individu).

Sertifikasi Pengguna
Ujian SOLIDWORKS Associate (CSWA) adalah titik awal bagi banyak siswa sekolah menengah atau mahasiswa CAD yang ingin membuktikan kepada pemberi kerja bahwa mereka dapat memasuki pekerjaan dan menjadi produktif pada hari pertama. CSWA adalah tes praktis (seperti semua ujian sertifikasi profesional SOLIDWORKS) yang mencakup pemodelan 3D, konsep desain, dan desain berkelanjutan selama tiga jam.

Sertifikasi profesional
Ketika pengguna merasa bahwa karier profesional mereka dapat ditingkatkan dengan tingkat sertifikasi CAD yang lebih tinggi, Dassault menawarkan program Profesional Bersertifikat SOLIDWORKS (CSWP). Selama 3,5 jam, ujian CSWP menguji kemampuan Anda untuk membuat bagian-bagian dari gambar; mengedit persamaan, parameter dan urutan fitur dan membuat rakitan, di antara berbagai keterampilan lainnya.
Berbeda dengan CSWA, CSWP dibagi menjadi tiga segmen, yang masing-masing dapat diambil secara terpisah. Untuk lulus CSWP, pengguna harus mencetak setidaknya 75 persen pada setiap segmen ujian. Tidak mengherankan, pengguna profesional yang menggunakan CSWP memiliki tingkat kelulusan yang lebih tinggi daripada peserta ujian CSWA, dengan 74 persen memperoleh sertifikasi. Bahkan, di seluruh dunia ada 32.328 CSWP, yang masing-masing kemungkinan adalah master dari domain CAD mereka.

Sertifikasi Ahli - Sedikit dan Bangga
Akhirnya, tes yang paling menakutkan dalam program sertifikasi SOLIDWORKS adalah ujian Expert (CSWE). Untuk mencapai tingkat Ahli SOLIDWORKS, pengguna harus sudah memperoleh sertifikasi CSWP dan juga telah menyelesaikan empat dari lima ujian topik lanjutan individu.
Setiap ujian topik tingkat lanjut berlangsung selama 90 menit dan merupakan ujian menyeluruh untuk topik khusus dalam SOLIDWORKS. Untuk lulus ujian topik khusus, pengguna harus menjawab 75 persen pertanyaan dengan benar.
Setelah menyelesaikan lima tes prasyarat untuk CSWE, pengguna ditantang oleh tes yang tidak hanya komprehensif, tetapi juga memiliki sedikit misteri. Tidak seperti semua ujian SOLIDWORKS lainnya, CSWE tidak memiliki tes praktik yang tersedia yang memberikan wawasan tentang topik mana yang mungkin dibahas. Peserta ujian yang masuk ke CSWE harus siap untuk apa pun.
Untuk lulus ujian CSWE, pengguna harus menjawab 85 persen tes dengan benar. Oh, dan hanya sebagai cara menggambarkan betapa sulitnya CSWE, Puckett menyebutkan bahwa di seluruh dunia hanya 2.339 pengguna SOLIDWORKS yang berhasil mendapatkan sertifikasi Ahli. Itu hanya dua persen dari total jumlah orang dengan sertifikasi SOLIDWORKS (lebih dari 110.000).




Ada beberapa Module ujian Sertifikasi SOLIDWORKS yang tersedia saat ini :
  • Certified SOLIDWORKS Associate (CSWA)(CSWA)
  • Certified SOLIDWORKS Professional (CSWP)(
  • Certified SOLIDWORKS Expert (CSWE)(

Untuk Anda yang ingin melakukan ujian Sertifikasi SOLIDWORKS bisa Melakukan Pendaftaran di bawah ini dengan mengisi formulir dan nanti teknis nya dari tim akan menghubungi kalian :

Comments