About

Admin kai-bekasi



Tentang:

Visi Dan Misi KAI Bekasi

Visi:

  1. Menjadikan suatu wadah yang menunjang aktivitas sesama pengguna CAD diwilayah Bekasi
Misi:
  1. • Tempat berkumpul dan menjalin tali silahturahmi pengguna Cad yang lebih terkoordinir
  2. • Tempat berbagi ilmu dan sharing pengalaman


Sejarah Komunitas Autocad Indonesia :


Pendiri Komunitas AutoCAD Indonesia, Ade Imam Julipar, menjelaskan, awalnya komunitas ini berdiri untuk menampung para pengguna perangkat lunak (software) AutoCAD di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, komunitas ini kemudian menjadi wadah untuk bertukar informasi dan berbagi ilmu.
"Di komunitas ini, banyak hal yang bisa didapatkan anggotanya. Mereka bisa saling bertanya atau berdiskusi tentang masalah sehari-hari dalam penggunaan AutoCAD," ujar Ade Imam di acara Gathering Nasional Komunitas AutoCAD Indonesia, di The Breeze BSD City, Tangerang, Minggu (11/9).
Untuk berdiskusi antara sesama anggotanya, komunitas ini memanfaatkan media sosial Facebook yang dianggap lebih interaktif ketimbang harus lewat website. Selama lima tahun berdiri, komunitas ini telah memiliki 57.600 anggota, menjadikannya sebagai salah satu komunitas dengan jumlah anggota terbanyak.
"Dari jumlah anggota yang hampir mencapai 60.000 itu, setengahnya merupakan anggota aktif. Artinya mereka aktif sharing atau bertanya lewat media sosial," kata Ade yang sering disapa Master AutoCAD karena sudah menggunakan software ini selama 13 tahun.
Selain lewat media sosial, komunitas ini juga secara rutin mengadakan kegiatan "kopi darat" untuk mendiskusikan hal-hal terbaru mengenai AutoCAD. Untuk kegiatan Gathering Nasional, Komunitas AutoCAD Indonesia juga bekerjasama dengan AutoDesk dan BSD City yang sedang bertransformasi menjadi kota pintar berbasis digital yang terintegrasai (integrated smart digital city).

Tentang Autocad :
AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.
AutoCAD digunakan oleh insinyur sipilland developersarsitekinsinyur mesindesainer interior dan lain-lain.
Format data asli AutoCAD, DWG, dan yang lebih tidak populer, Format data yang bisa dipertukarkan (interchange file format) DXF, secara de facto menjadi standard data CAD. Akhir-akhir ini AutoCAD sudah mendukung DWF, sebuah format yang diterbitkan dan dipromosikan oleh Autodesk untuk mempublikasikan data CAD.
AutoCAD saat ini hanya berjalan disistem operasi Microsoft. Versi untuk Unix dan Macintosh sempat dikeluarkan tahun 1980-an dan 1990-an, tetapi kemudian tidak dilanjutkan. AutoCAD masih bisa berjalan di emulator seperti Virtual PC atau Wine.
AutoCAD dan AutoCAD LT tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang, Korea, Tionghoa Sederhana, Tionghoa Tradisional, Rusia, Ceko, Polandia, Hongaria, Brasil, Portugis, Denmark, Belanda, Swedia, Finlandia, Norwegia dan Vietnam.


Contact Person :Email : iput.setiawan@kai-bekasi.com Phone : 0857 6954 5560 / 0852 1652 9253

Comments