Problem Solving on Your SolidWorks - Weldment Module

Admin kai-bekasi

Download Solidworks Weldment Profiles 

Weldment merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Solidworks. Terkadang setelah menginstal Solidworks, ditemukan sangat sedikit profile weldment yang tersedia. Hal tersebut dapat dilihat pada fitur Structural Member, dimana tidak dilengkapi dengan standarisasi dan profile yang terdapat pada dunia industri. Tentunya hal tersebut dapat mempengaruhi output disain yang kita harapkan. Berdasarkan hak tersebut Solidworks memberi Anda tautan unduhan gratis jika Anda memerlukan standar atau profil lain-nya. 

Tahapan-Tahapan Download Solidworks Weldment Profiles 

Adapun tahapan untuk dapat mengakses dan menambahkan standard profile yang tersedia pada Solidworks 
1. Klik Solidworks Task Pane, lalu klik tab Design Library 
2. Selanjutnya expand Solidworks Content, lalu klik Weldments maka akan terlihat seluruh list Standard yang tersedia yang dapat kita download. Lebih jelasnya dapat dilihat pada Gambar 1.




3. Proses download dapat dilakukan dengan cara menekan Ctrl (Control) pada keyboard lalu klik standard yang ingin kita download 

Setelah proses download selesai, ekstrak file tersebut kemudian simpanlah pada directory instalasi Solidworks kita. 
Adapun tahapan pada tahap ini adalah sebagai berikut: 
1. Klik Option pada Solidwork yang kita miliki
2. Selanjutnya klik File Location dari kelompok tab System Options 
3. Lalu klik pull down kemudian pilih Weldment Profiles, dimana kita akan mengetahui folder location storage Weldment Profiles (default location of the Weldment profiles). 
4. Tahap selanjutnya lakukan copy and paste folder standard Weldment yang sudah di-download (already un-zip before), sebelumnya ke Folder Location Storage Weldment Profiles. Lebih jelasnya dapat dilihat pada Gambar 2.


Selamat kita telah menambahkan Standard Weldment, sehingga proses desain akan lebih optimal. 


Link Module 


Salam,

Benni Ginting, CSWP.,LSSGB














Comments