Workshop AutoCAD Architecture di Fakultas Arsitektur Universitas Indraprasta PGRI 2019

Admin kai-bekasi
Assalamu'alaikum Rekan KAI Bekasi,


Kemarin sudah kita laksanakan Workshop AutoCAD Architecture + BIM Revit di fakultas teknik Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Selatan, Untuk Kegiatan ini para anggota masih banyak yang belum tau secara dasar software dan bahkan ada juga yang masih belum tau autocad, karena dari mereka ada yang baru masuk kuliah jadi wajar jika belum mengetahui software tersebut, tugas dari tim yaitu memperkenal software autocad, tools dan fitur autocad, dan penggunaan lisensi autocad free student untuk kalangan institusi pendidikan.
Sebelum kita melakukan workshop dari tim KAI Bekasi juga rutin melakukan kegiatan prepared materi yang akan di sampaikan dan strategi penyampain materi agar cepat dipahami maupun di serap ke peserta.
Meeting persiapan


Tim KAI Bekasi Prepared


Setelah selesai persiapan Tim memulai acara workshop tersebut, untuk langkah awal mereka diperkenalkan fungsi dan penggunaan software autocad


Pengenalan AutoCAD

Pengenalan AutoCAD


Materi yang disampaikan hanya sebagai pengantar pengenalan autocad sebagai salah satu software gambar teknik yang akan mereka gunakan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah. Obyek yang dibuat pun masih sangat sederhana yakni benda yang ada di sekitar, agar mudah dipahami bentuk dan ukurannya.

Peserta memulai eksekusi autocad

Peserta belajar bagimana menggunakan perintah-perintah dasar autocad baik untuk obyek solid maupun mesh. Logika dasar memperkirakan ukuran benda sekitar dengan hanya melihat secara kasat mata kemudian dituangkan dalam bentuk gambar.


Pinter juga yang foto hehe

ada juga yang ngelamun hehe

Walau materi hanya dalam lingkup pengantar / pengenalan, namun peserta belajar mempraktekan perintah-perintah autocad 2dimensi dan 3dimensi. Sehingga pemahaman akan proyeksi benda dari bentuk isometrik dan perspektif lebih mudah dimengerti. Biasanya mahasiswa yang baru memulai perkuliahan di semester satu, pemahaman akan tampak atas, depan, samping dari suatu obyek masih sangat minim.






Tim Membantu peserta workshop

Setelah pengenalan Autocad selesai, dilanjut ke pengenalan Revit secara umum ke mereka. 
introduction autodesk revit

Semoga kegiatan workshop ini memberikan manfaat untuk mahasiswa fakultas teknik Universitas Indraprasta PGRI untuk memahami penggunaan autocad, dimana akan sering digunakan sebagai alat bantu membuat desain obyek sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.


TIM KAI BEKASI;





Penyerahan Penghargaan ke KAI Bekasi oleh ketua pelaksana UNITAS Arsitektur;




Foto Bersama dan sekaligus menjadi penutup dari acara tersebut..







Nah, Seru bukan acaranya semoga ilmunya bermanfaat buat rekan rekan Unindra . mau kampus kalian diadakan acara workshop seperti ini, Segera daftarkan kampus anda melalui Link dibawah sini : Link KAI Workshop 

Terimakasih . 
wassalamu'alaikum

Informasi Lanjut :
1. Iput Setiawan ( autodesk Inventor )
+62-8576-9545-560
2. Beni Ginting ( Solidworks)
+62 857-2207-7673
3. Jamil Diana ( Autocad & Skecth Up)
+62 813-9455-0308

Comments