Tutorial Import File .dwg to Inventor file

Admin kai-bekasi


Anda dapat menyalin data AutoCAD ke Clipboard dan menempelkannya ke sketsa Inventor, atau mengimpor file AutoCAD langsung ke sketsa Inventor.
Saat Anda menyalin atau mengimpor data AutoCAD ke dalam sketsa, objek AutoCAD diterjemahkan ke dalam objek Inventor dan dapat diedit sepenuhnya. Jadi, Anda dapat, misalnya, membawa data AutoCAD 2D ke dalam sketsa dan menatanya untuk membuat model 3D, atau menyalin geometri AutoCAD ke dalam sketsa gambar dan menambahkan anotasi.
Catatan: Jika Anda hanya membuka file AutoCAD di Inventor, objek tidak diterjemahkan. Objek muncul persis seperti yang mereka lakukan di AutoCAD, tetapi yang dapat Anda lakukan hanyalah melihat, memplot, dan mengukurnya di Inventor. Namun, Anda juga dapat memilihnya untuk disalin dan ditempel. Jadi jika Anda sebelumnya membuka file AutoCAD di Inventor dan sekarang Anda ingin mengedit isinya sepenuhnya, mudah dilakukan.

Salin dan Tempel Data AutoCAD ke dalam Sketsa Inventor

1.      Lakukan salah satu dari yang berikut:
·        Di AutoCAD, pilih data yang ingin Anda bawa ke Inventor dan tekan Ctrl + C. Kemudian, beralihlah ke Penemu.
·        Dalam gambar AutoCAD yang terbuka di Inventor, pilih data yang ingin Anda edit dalam sketsa dan tekan Ctrl + C.
2.      Dalam sketsa Inventor aktif, klik kanan di jendela grafik dan pilih Tempel. Atau, klik tab Alat Panel papan klip Tempel .https://help.autodesk.com/cloudhelp/2017/ENU/InventorLT-Help/images/ac.menuaro.gif https://help.autodesk.com/cloudhelp/2017/ENU/InventorLT-Help/images/ac.menuaro.gif
3.      Klik di jendela grafik untuk meletakkan data di posisi kursor.
Kotak pembatas yang menyimpan data yang disalin muncul di jendela grafik.
Catatan: Jika Anda menempelkan data AutoCAD yang menyertakan titik dasar, mengklik di jendela grafik menempatkan titik dasar dan kotak pembatas diimbangi dari kursor.
4.      Untuk menerima penempatan default, klik kanan dan pilih Selesai. Jika tidak, klik kanan dan pilih Opsi Tempel.
5.      Di kotak dialog Opsi Tempel, pilih salah satu dari yang berikut:
·        Unit yang Terdeteksi. Menggunakan unit dari data AutoCAD dalam sketsa Inventor.
·        Tentukan Unit. Pilih dari daftar untuk menerapkan skala unit yang berbeda ke data yang ditempelkan di sketsa Inventor.
·        Batasi Poin Akhir. Pilih untuk secara otomatis menerapkan batasan titik akhir. Jika tidak, Anda dapat membatasi titik akhir secara manual setelah menempel.
·        Terapkan Kendala Geometris. Pilih untuk membatasi sketsa sepenuhnya ketika data ditempelkan. Jika tidak, Anda dapat secara manual menerapkan batasan geometris setelah menempel.
·        Batasan Parametrik Impor. Menyimpan kendala parametrik AutoCAD 2D di sketsa.
·        Blok AutoCAD untuk Blok Penemu. Mengubah blok AutoCAD menjadi blok sketsa Inventor. Jika tidak dipilih, blok AutoCAD diimpor sebagai geometri primitif.
·        Objek Proksi ke Simbol yang Ditentukan Pengguna. Mengubah objek proxy ke simbol yang ditentukan pengguna.
6.      Klik OK untuk menutup kotak dialog Opsi Tempel.
7.      Klik kanan dan pilih Selesai.
Tip: Klik waktu tambahan di jendela grafik untuk menempatkan salinan tambahan dari data AutoCAD.

Impor File DWG atau DXF ke dalam Sketsa Inventor

1.      Dalam sketsa 2D aktif, klik https://help.autodesk.com/cloudhelp/2017/ENU/InventorLT-Help/images/GUID-2EA7ED4C-11D9-4BED-B52E-DC538081D2B5.pngACAD pada panel Sisipkan pita.
2.      Arahkan ke file AutoCAD yang berisi data yang ingin Anda impor dan klik Buka.
3.      Di kotak dialog Opsi impor Lapisan dan Objek, pilih layer dan objek yang ingin Anda impor, menggunakan pratinjau untuk membantu Anda melihat pilihan Anda.
4.      Klik Selanjutnya.
5.      Tentukan Opsi Tujuan Impor.
6.      Klik Selesai.

Comments