Glosarium Simulasi Dinamis Autodesk Inventor

Admin kai-bekasi

Glosarium Simulasi Dinamis

aktuator
Perangkat untuk mengendalikan gerakan di perangkat lain. Dalam Simulasi Dinamis, aktuator digunakan sebagai sinonim untuk sambungan pegas / peredam / jack.
Analisis Stres AIP
Sebuah add-on ke lingkungan Autodesk Inventor Part dan Sheet Metal. Ini memungkinkan pengguna untuk menganalisis respons tegangan dan frekuensi dari desain bagian mekanis.
Simulasi ANSYS
Produk-produk Workbench ANSYS, sebuah lini produk yang terpisah dari Autodesk Inventor. Mengimpor data dari Simulasi Autodesk Inventor ke dalam produk ANSYS Workbench memungkinkan pengguna untuk melakukan analisis yang lebih kompleks.
tubuh
Kumpulan komponen yang kaku dalam pergerakannya sehubungan dengan satu sama lain.
browser
Hirarki grafis menunjukkan hubungan antara elemen-elemen geometris di bagian, rakitan, dan gambar. Ikon mewakili sketsa, fitur, batasan, atau atribut untuk setiap model. Objek ditampilkan di browser sesuai urutan dibuatnya. Objek juga dapat diedit, diganti namanya, ditambahkan, dihapus, disalin, dan dipindahkan ke lokasi yang berbeda di browser.
komponen anak
Komponen yang dipilih kedua selama pembuatan sambungan. Dalam hubungan desain hierarkis, elemen anak bergantung pada elemen (orang tua) lainnya.
koefisien gesekan
Rasio yang mendefinisikan gaya yang menahan gerakan 1 benda sehubungan dengan benda lain yang bersentuhan dengannya. Nilai ini tergantung pada bahan di kedua badan. Mewakili sebagian besar koefisien gesekan dengan nilai dari 0 hingga 1. Dalam Autodesk Inventor, Anda dapat mewakili koefisien gesekan yang memperhitungkan kelembaban, penuaan, dan faktor-faktor lain dengan nilai dari 1 hingga 2.
konversi kendala
Suatu proses yang mengubah pasangan dan memasukkan batasan yang ditambahkan dalam lingkungan perakitan ke sambungan atau sambungan standar yang sesuai.
mode konstruksi
Dalam Simulasi Dinamis, lingkungan yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi model Anda.
melengkung
Dalam Simulasi Dinamis, plot dari serangkaian nilai. Anda dapat menentukan kurva di Grapher Input untuk mewakili nilai yang bervariasi selama simulasi. Output Grapher dapat menampilkan hasil sebagai kurva di jendela grafik. Selain itu, Anda dapat menggunakan hasil yang ada dan parameter lain untuk menentukan kurva baru di Output Grapher. Bandingkan dengan bagian lain dari Autodesk Inventor, di mana kurva didefinisikan sebagai entitas geometrik 2D tunggal, seperti tepi linier, busur sketsa, dan sebagainya.
pembasahan
Nilai yang mendefinisikan gaya yang diterapkan pada suatu mekanisme untuk secara progresif mengurangi kecepatan getaran atau osilasi. Redaman juga digunakan untuk menggambarkan gaya yang memperlambat pergerakan komponen atau mekanisme.
deformasi
Pada pegas, kompresi atau ekstensi. Pegas memberikan gaya hanya jika cacat. Arah gaya tergantung pada apakah pegas dikompresi atau diperpanjang.
derajat mobilitas
Jenis-jenis gerakan mungkin untuk suatu mekanisme. Nilai ini adalah jumlah dari semua derajat kebebasan dikurangi kendala.
gesekan kering
Gaya yang menahan gerakan satu benda dalam kaitannya dengan benda lain yang bersentuhan dengannya tanpa adanya pelumas di antara kedua benda tersebut.
memaksa
Suatu tindakan yang menyebabkan tubuh berakselerasi. Itu bisa berupa dorongan, tarik, angkat, atau pelintir. Akselerasi benda sebanding dengan jumlah vektor semua gaya yang bekerja di atasnya.
panjang bebas
Dalam pegas, panjang di mana pegas tidak memberikan kekuatan.
gesekan
Kekuatan yang menahan gerakan 1 benda sehubungan dengan benda lain yang bersentuhan dengannya.
wilayah grafik
Bagian dari kotak dialog Input Grapher yang memperlihatkan kurva yang memplot variabel input yang dipilih. Jangan bingung dengan jendela grafik, yang merupakan bagian dari Output Grapher, atau jendela grafik, yang merupakan area tampilan utama dari Autodesk Inventor dan Simulasi Inventor.
jendela grafik
Bagian dari kotak dialog Output Grapher yang memperlihatkan kurva yang memplot variabel output yang dipilih. Jangan bingung dengan wilayah grafik, yang merupakan bagian dari Input Grapher, atau jendela grafik, yang merupakan area tampilan utama dari Autodesk Inventor dan Simulasi Inventor.
dihukum
Tetap. Komponen yang di-ground sepenuhnya dibatasi, yaitu, memiliki 0 derajat kebebasan. Setiap rakitan harus memiliki setidaknya satu komponen ground. Komponen pertama yang ditempatkan dalam file rakitan dibumikan secara otomatis, meskipun kemudian dapat dihapus dan dipindahkan.
komponen ground
Dalam Simulasi Dinamis, komponen dengan 0 derajat kebebasan. Setiap rakitan harus memiliki setidaknya satu komponen ground, tetapi mungkin memiliki lebih banyak. Secara default, Inventor memberikan 0 derajat kebebasan ke bagian pertama yang dibuat atau ditambahkan ke sebuah rakitan, menjadikannya bagian yang membumi.
bersama
Tautan antara 2 komponen yang kaku, seperti bagian atau subassemblies. Sambungan berlaku kekuatan dari komponen pertama pada komponen kedua.
sistem koordinat gabungan
Sistem koordinat ditambahkan pada komponen saat sambungan dibuat. Sistem koordinat gabungan digunakan untuk menentukan gerakan dan upaya dalam sambungan.
rantai kinematik
Grup yang berisi setidaknya 1 loop kinematik mulai dari bagian yang di-ground. Rantai kinematik dapat berisi sejumlah loop kinematik. Rantai kinematik terbuka terkait dengan komponen hanya pada awalnya. Rantai kinematik tertutup dikaitkan dengan komponen pada akhirnya dan juga awal.
loop kinematik
Serangkaian komponen yang dihubungkan oleh sambungan. Loop terbuka terpasang ke komponen hanya pada satu ujung. Loop tertutup terpasang ke komponen di kedua ujungnya.
komponen induk
Komponen dipilih terlebih dahulu selama pembuatan sambungan. Dalam hubungan desain hierarkis, komponen induk memiliki elemen lain (elemen anak) yang bergantung padanya.
kendala yang berlebihan
Dalam Simulasi Dinamis, kombinasi kendala yang menghilangkan lebih banyak derajat kebebasan daripada yang dikandung objek. Gerakan mekanisme dengan kendala redundan dapat disimulasikan, tetapi upaya dalam sambungan tidak unik karena persamaan gerakan tidak memiliki solusi unik.
restitusi
Koefisien yang digunakan untuk menghitung gaya normal yang diberikan material untuk menahan deformasi atau untuk kembali ke konformasi semula setelah deformasi. Restitusi mempertahankan energi kinetik dalam suatu mekanisme. Koefisien restitusi adalah antara 0 (tidak ada rebound) dan 1 (tanpa redaman).
kendala bergulir
Batasan yang menghubungkan dua komponen, setidaknya satu di antaranya memiliki permukaan melengkung (yaitu, silinder, bola, kerucut, atau spline yang diperintah) dan yang lainnya memiliki permukaan melengkung atau planar, sehingga komponen pertama gulungan sehubungan dengan komponen kedua. Anda menerapkan batasan penggulungan saat Anda membuat sambungan gulir.
simulasi
Dalam Simulasi Dinamis, suatu proses di mana hubungan matematika antara berbagai bagian mekanisme digunakan untuk meniru atau memprediksi hubungan fisik dan efeknya.
kekakuan
Ketahanan benda elastis terhadap deformasi saat gaya diberikan. Pada musim semi, kekakuan bertindak untuk mengembalikannya ke konfigurasi aslinya.
permukaan
Definisi 2D bentuk dan bentuk atau objek dalam 3D yang mendefinisikan area tanpa volume.
batasan singgung
Batasan yang menghubungkan dua komponen, setidaknya satu dengan permukaan melengkung (yaitu, silinder, bola, kerucut, atau spline yang diperintah) dan yang lainnya dengan permukaan melengkung atau planar, sedemikian rupa sehingga kurva yang pertama komponen bersinggungan dengan wajah komponen kedua. Anda dapat menerapkan batasan singgung ketika Anda membuat sambungan geser dan jenis sambungan bergulir tertentu.
panel waktu langkah
Pembagian kotak dialog Output Grapher yang menunjukkan langkah-langkah waktu dari simulasi bersama dengan nilai-nilai dari variabel yang dipilih atau variabel.
vektor
Panah yang mewakili gaya, torsi, kecepatan, atau akselerasi di jendela grafis. Panjang vektor adalah fungsi dari besarnya entitas. Ujung panah menunjukkan arah aplikasi entitas.
komponen vektor
Elemen X, Y, dan Z yang menentukan vektor.


Comments