Simulasi tekanan, kejutan dan getaran dengan SOLIDWORKS

Admin kai-bekasi
Untuk menciptakan desain Produk yang tahan terhadap semua jenis tekanan, kejutan dan getaranSOLIDWORKS memiliki perangkat simulasi premium lengkap yang bisa digunakan oleh para engineer untuk memprediksi dan merancang kasus-kasus tersebut.
Mungkin anda pernah tanpa sengaja menjatuhkan ponsel dari saku anda pada saat mengendarai kendaraan dan menabrak lubang atau mengalami pendaratan yang keras pada saat pesawat mendarat, mungkin anda harus membaca artikel ini.
Para engineer dapat secara dramatis mengurangi kemungkinan kegagalan produk, mengurangi prototip yang membutuhkan banyak biaya, siklus pengembangan produk yang cepat dan mendapatkan produk baru yang melewati persyaratan uji STANDARD MIL yang berat untuk pertama kalinya.
solidworks simulation
SOLIDWORKS simulasi tekanan, kejutan dan getaran “Shock and Vibration” memberikan hasil yang sangat mudah dimengerti untuk enam jenis tekanan yang berbeda:
1. Modal analysis : menentukan frekuensi alami dan bentuk mode untuk menghindari resonansi.2. Harmonic analysis : menghindari kegagalan yang dapat terjadi saat komponen berputar sesuai dengan resonansi produk.3. Random Vibration analysis : digunakan untuk mengetahui respon desain produk dan komponen terhadap beban getaran secara acak seperti pada jalan bergelombang, peluncuran roket, gempa bumi, dll.4. Shock analysis : menghitung respons struktur terhadap beban yang bervariasi,  seperti dampak kecepatan tinggi dan pendaratan keras oleh pesawat terbang.5. Drop tests : mensimulasikan dampak pada perangkat atau produk di berbagai variabel seperti jika dijatuhkan pada ketinggian yang berbeda, sudut atau ke berbagai bahan material lantai.6. Vibration fatigue : menghitung kegagalan inkremental yang terakumulasi dalam produk dari waktu ke waktu karena getaran yang berulang yang disebabkan oleh penggunaan sehari-hari.
solidworks simulation
Secara historis, kebanyakan engineer hanya menerapkan Analisis Statis terhadap desain produk baru mereka. Pendekatan terbatas untuk mensimulasikan tekanan sehari-hari mungkin disebabkan oleh kurangnya pengetahuan atau kepercayaan bahwa alat simulasi Shock dan Vibrasi sulit digunakan atau mungkin harganya sangat mahal. tetapi tidak demikian dengan SOLIDWORKS Shock and Vibration yang diintegrasikan ke dalam platform yang Anda gunakan setiap hari dan membuatnya lebih mudah untuk digunakan dari sebelumnya. Dan, dengan solidworks dapat meminimalisir bentuk kegagalan komponen, peluncuran produk kepasar menjadi lebih cepat dan lulus uji pada tes MIL STANDARD.
Untuk melihat lebih jelasnya tentang apa yang telah dibahas di blog ini, tonton video pendek enam menit dibawah ini. atau hubungi kami PT Arisma Data Setia sebagai reseller resmi solidworks di indonesia

Comments