KAI Bekasi turut Support Kegiatan Machine Power V Unsada 2019

Admin kai-bekasi
Jakarta – Pada tanggal 10-12 Oktober 2019, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) telah sukses melaksanakan acara Machine Power yang ke-5. Machine Power merupakan acara rutin dari HMM yang bertujuan untuk membantu meningkatkan akreditasi jurusan. Temanya pun adalah “Tri Darma Perguruan Tinggi”. Persiapan untuk acara ini adalah selama tujuh bulan. Meskipun begitu, menurut M. Yuri Pradana atau yang biasa dipanggil dengan Namin selaku ketua pelaksana tahun ini, banyak sekali kendala yang terjadi.

Di dalam acara Machine Power terdapat beberapa rangkaian acara yaitu Seminar Nasional, Lomba Autodesk Inventor, Kampus Kompetisi Tekonologi, Donor Darah, Bazar, dan Servis Motor Gratis. Rangkaian acara tersebut merupakan bentuk implementasi dari “Tri Darma Perguruan Tinggi” seperti, Seminar nasional yang merupakan implementasi dari Pendidikan ini diadakan dengan tujuan membantu memberi ide kepada mahasiswa teknik mesin tingkat akhir untuk melaksanakan tugas akhirnya. Kompetisi teknologi sebagai bentuk implementasi dari Penelitian, dimana peserta kompetisi membuat alat mereka sendiri. Selain itu, bazar dan servis motor gratis merupakan bentuk implementasi dari pengabdian masyarakat.



Acara pada hari pertama yaitu seminar nasional yang mengambil tema “Biomassa Solusi Energi Terbarukan Bagi Indonesia”. Dengan tiga pembicara, Prof. Dr. Kamaruddin Abdullah, IPU, Sudirman Said, dan Prof. Dr. Ir. Armansyah H. Tambunan di Auditorium Grha Wira Bhakti. Ada pula servis motor gratis yang dibuka untuk masyarakat Universitas Darma Persada (UNSADA) dan sekitarnya dan kampus kompetisi teknologi yang keduanya dilaksanakan di Lapangan Plaza UNSADA. Pada hari kedua ada donor darah di auditorium, lomba autodesk inventor di Lab. Design Manufaktur Fakultas Teknik. Hari terakhir acara ditutup dengan penampilan musik dari Guest Star acara Machine Power di lapangan plaza UNSADA.


Comments