Design Binder Parts dan Assemblies

Admin kai-bekasi
Design Binder : Cara Cerdas Untuk Menyimpan Data Penunjang Ke Dalam Parts dan Assemblies
Membuat, Menyimpan, dan Menggunakan Kembali dokumen desain terkadang terasa sulit. Dokumen Design Failure Modes and Effects Analysis (DFMEA) sebagai Pengetahuan dan Design Binder – harus selalu tersedia dengan data desain dengan keamanan dan kontrol yang sesuai..
Design Binder adalah cara mudah untuk menjaga informasi desain seperti revisi, analisis, atau data non-CAD lain yang relevan dengan model Anda.
design binder
Bagaimana cara menampilkan folder Design Binder yang hilang?
Jika Design Binder SOLIDWORKS tidak muncul di design tree FeatureManager, Anda dapat menampilkannya dari
Tools > Options > System Options > FeatureManager > Design Binder.
Pilih “Show” pada drop-down untuk membuat folder selalu muncul setiap membuat desain di SOLIDWORKS.
design binder 2
Design Journal
SOLIDWORKS Design Journal membantu untuk menambah catatan dan menambahkan gambar dengan cara embed/attach dokumen berbentuk Word. Attachment terhubung ke custom properties dan terupdate setiap kali journal dibuka.
design binder 3
Attachments
Attach dokumen-dokumen seperti PDF, Word, Excel dengan klik kanan pada folder Design Binder dan pilih “Add Attachment” dari pop-up menu.
design binder 4
File-file yang ada dalam folder Design Binder bias dibuka langsung dari SOLIDWORKS dengan cara klik kanan dan pilih “Open”.
design binder 5
Link ke Dokumen Asli
Aktifkan link ke dokumen asli dengan memilih “Link” di pop-up menu. Dengan begitu, setiap perubahan baru pada dokumen asli akan tersimpan di folder Document Binder.
design binder 6
Cara ini sangan penting bagi perusahaan dalam Intellectual Property Rights (IPR) dan nilai produk. Intellectual rights akan dipertahankan perusahaan dan digunakan kembali sehingga bisa menghilangkan pembuatan ulang data desain.

Comments