CAMWorks – TOLERANCE BASED MACHINING

Admin kai-bekasi
Taukah anda feature-feature canggih apa saja yang dimiliki CAMWorks? Tentunya sangat banyak feature CAM dengan pengembangan teknologi terkini. Kali ini saya akan mengenalkan salah satu feature CAMWorks yang tentunya sangat membantu sobat programmer dalam pembuatan CAM yaitu Tolerance Based Machining atau biasa disingkat TBM. Dengan diperkenalkannya Tolerance Based Machining oleh CAMWorks, pembuatan secara manual yang terkait dengan menyiapkan bagian dengan toleransi asymetris, surface finishing, dan keterangan gambar lainnya untuk pembuatan toolpath sekarang sudah tidak dipakai lagi karena sekarang bisa dengan otomatis menggunakan Tolerance Based Machining (TBM) pada CAMWorks.
camworks tbm
CAMWorks tidak hanya secara otomatis mengidentifikasi feature dan pembuatan toolpath, CAMWorks juga akan
mengenali tolerance dan surface finished yang terkait dengan feature untuk memilih tools yang sesuai, kecepatan,
feed, dll … untuk menghasilkan toolpath terbaik. Selain itu, TBM (Tolerance Based Machining) secara otomatis menyesuaikan toolpath ke mesin dan menentukan nilai rata-rata toleransi dalam informasi MBD/Dim Xpert.
Tolerance Based Machining dikombinasikan dengan CAMWorks manufakture akan dapat menghemat 70% hingga 90% dari waktu yang biasanya diperlukan untuk memprogram secara tradisional CAM.
Berikut yang bisa kita dapatkan menggunakan feature Tolerance Based Machining :
1. Mengenali feature MBD/Dim Xpert Dimension pada SOLIDWORKS
2. Secara otomatis memilih machining strategy dan menyesuaikan dengan range tolerance yang kita berikan.
3. Mengenali nilai rata-rata dari nominal toleransi yang kita berikan.
4. Secara otomatis memilih machining strategy dan menyesuaikan dengan keterangan finishing surface yang kita berikan.
5. Memilih Tools, RPM dan Feed berdasarkan informasi MBD/PMI.
Dengan Tolerance Based Machining (TBM) tentunya akan membuat kita sebagai programmer CAM akan lebih efisien dan kita juga dapat mminimalisir kesalahan (Human Eror) apabila kita memanfaatkan feature dari CAMWorks yang satu ini.
Demikian perkenalan salah satu feature dari CAMWorks, semoga dapat bermanfaat. Dan apabila ada petanyaan mengenai CAMWorks bisa langsung melalui alamat email info.solidworks@arismadata.com atau bisa langsung menghubungi nomor telpon di (62)21 – 2961 9225.

Comments