MAKE YOUR DESIGN WITH SOLIDWORKS SOFTWARE | KAI BEKASI | WORKSHOP IN ITKJ BEKASI|

Admin kai-bekasi



Assalamualaikum wr wb ,
selamat pagi teman-teman KAI bekasi.

Sebelum saya akan share tentang apa itu workshop, Workshop sedikit berbeda dengan seminar. Jika di seminar biasanya peserta hanya bertugas sebagai pendengar saja, workshop justru bersifat komunikasi dua arah dan melibatkan para peserta secara lebih aktif. Bentuk dari workshop bisa bermacam-macam, ada workshop untuk praktik dan latihan langsung (misalnya workshop melukis, merangkai bunga, public speaking, desain, menulis, dan lainnya) atau workshop berbentuk diskusi yang lebih intens (misalnya workshop marketing untuk membahas penggunaan media digital sebagai alat pemasaran).

Dan apa saja keuntungan yang didapat setelah ikut workshop?
1. Menambah Wawasan dan Skill
2. Bertemu dengan Pakar dan Para Profesional di Bidangnya
3. Sebagai Ajang Networking
4. Menjajal Bidang Baru
5. Menambah Ilmu sebelum “Banting Setir”
6. Membuka Kesempatan Usaha Baru
7. Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan Berfaedah







Nah, sudah tau kan manfaat dari workshop seperti apa saja dan feedback untuk kita . oke mimin lanjut ke topik pembahasan nih biar gak lama - lama. jadi kemarin tim KAI-BEKASI diundang ke ITKJ bekasi untuk melakukan workshop tentang solidworks & 3D Printing

Dari pengenalan solidworks itu apa program komputer desain komputer-aided design (CAD) dan computer-aided engineering (CAE) yang berjalan pada Microsoft Windows . SolidWorks diterbitkan oleh Dassault Systèmes .
Dari Tim KAI Bekasi memperkenalkan software tersebut dari awal Pembuatan part 3D sampai ke pembuatan simulasi







Dan untuk topik 3D printing nya itu apasih ? 
3D printing adalah teknologi yang pertama kali tercipta di tahun 1980-an. Diciptakan pertama kali oleh Chuck Hull dari 3D Systems Corp. Sejak saat itu 3D Printer terus berkembang dan digunakan secara luas.
3D printing adalah teknologi mencetak menggunakan mesin printing khusus sehingga hasil yang didapatkan berbentuk 3D. Mesin printing tersebut memiliki kecanggihan khusus, yakni mampu mencetak benda, yang sama persis dengan gambar soft file-nya, dalam bentuk 3D (tidak lagi sebatas mencetak gambar di atas kertas saja).

Untuk material yang di gunakan yaitu ?




Bagaimana Prosesnya ?



Untuk menghasilkan 3D Printing, kamu harus paham dulu bagaimana cara membuat 3D modeling. Karena untuk membuat desainnya, tentu kamu harus memahami teknik 3D modeling.
Membuat desainnya menggunakan software khusus untuk model desain 3D (Auto CAD, dan software animasi 3D) yang mendukung printernya, misalnya kamu mendesain gambar 3D robot atau untuk percobaan dengan menggunakan software desain 3D.
Kedua, setelah di desain, maka cetak menggunakan mesin printer khusus 3D dengan bahan-bahan yang disebutkan di atas. Proses mencetak pun dimulai, lamanya mencetak tergantung besar dan ukuran model.




Dan Workshopnya di support oleh PT. Aplicad Indonesia loh 


Nah gimana workshop nya seru gak nih?
Bagi temen-temen yang pingin kampus atau SMK nya di adakan workshop bisa ajukan undangan ke kita . dan workshop tersebut Gratis!!! .
Udah seru event nya , dari komunitas resmi di Indonesia + Dari perusahaan distributor software lagi

info pengajuan kirim undangan ke;

Iput Setiawan:


Untuk Pendaftaran Workshop bisa melalui portal link web kita KLIK DISINI

Dari Mimin sekian dulu ya ... Terimakasih Sudah Mampir
wassalamu'alaikum wr wb






Comments