Mengapa Training Autodesk Inventor Penting bagi Engineer Profesional?

Admin kai-bekasi

Autodesk Inventor merupakan perangkat lunak pemodelan 3D yang menawarkan fitur canggih untuk merancang, memvisualisasikan, dan menguji produk. Program inilah yang dibutuhkan oleh engineer profesional. Karena itu, penting bagi mereka mengikuti training inventor.
Training Inventor tidak hanya membantu engineer profesional mengenali Autodesk Inventor, tetapi juga memberikan manfaat berikut ini.
Penguasaan Interface dan Tools Autodesk Inventor
Training Inventor membantu memaksimalkan kemampuan peserta dalam menguasai dasar-dasar Autodesk Inventor, meliputi Sketch, Part, Drawing, Printout, dan Assembly. Sketch adalah fitur untuk membuat rangka awal pemodelan 3D. Sementara Part, merupakan bentuk lanjutan setelah sketch dibuat atau disebut gambar desain.
Sistem secara otomatis akan berpindah ke sesi Part usai pembuatan Sketch. Bagian Panel Bar pada Sketch juga berubah menjadi Toolbar Part. Beberapa alat yang dipelajari di bagian Toolbar Part, antara lain Extrude, Revolve, Loft, Sweep, Coil, dan Thread.
Usai membuat gambar desain (Part), selanjutnya merancang gambar kerja 2D (Drawing). Melalui gambar kerja, ukuran dan bentuk benda yang dibuat terlihat jelas, lengkap, serta detail. Sebagai standar, gambar kerja didukung format DIN, BSI ANSI, JIS, GB, dan ISO.
Untuk melihat hasil gambar kerja maupun desain, Anda bisa memakai fitur Printout. Proses pencetakan menggunakan printer pada umumnya. Kemudian, hasil cetak digunakan sebagai dasar pemrosesan produksi.
Satu lagi fitur yang bisa Anda kuasai, yakni Assembly. Fitur ini memfasilitasi pengguna untuk memodifikasi gambar desain, simulasi fungsi alat, dan menggabungkan beberapa Part.
Peningkatan Kemampuan Engineer dalam Desain Produk
Mahir merancang produk merupakan modal utama seorang engineer profesional. Maka, dengan mengikuti training Autodesk Inventor, engineer bisa meningkatkan kemampuannya secara cepat dan efektif.
Pasalnya, program Autodesk Inventor dibekali fitur lebih canggih daripada AutoCAD. Dengan begitu, engineer terlatih untuk mengerjakan gambar desain yang kompleks.
Konsep Autodesk Inventor berbasis parametric design dengan pemodelan solid. Dengan fitur tersebut, engineer bisa memodifikasi desain produk tanpa harus membuat lagi dari awal.
Bahkan, engineer dapat melakukan simulasi pergerakan produk. Tujuannya untuk menganalisis kekuatan, mengurangi kesalahan desain, dan mempercepat time to market.
Engineer Mampu Mengelola Pekerjaan Engineering
Pekerjaan engineering tidak terlepas dari teknologi. Engineer membutuhkan perangkat lunak untuk menyederhanakan tugas-tugasnya. Dalam hal ini, training Inventor melatih engineer mengatasi kompleksitas proyek dengan menggunakan Autodesk Inventor.
Autodesk Inventor membantu engineer menyusun perencanaan secara cepat. Dengan begitu, engineer bisa menyelesaikan proyek besar dalam waktu singkat. Selain itu, penggunaan Autodesk Inventor juga membantu mengurangi biaya perangkat lunak.
Itulah beberapa alasan engineer profesional harus mengikuti training Inventor. Ikut sekarang juga dan lihat bagaimana pelatihan ini meningkatkan kemampuan IT Anda.

Comments