sejarah autocad di indonesia

Admin kai-bekasi

Assalamualikum, Wrb.
    Autocad Pertama kali dirilis pada Desember 1982 oleh Autodesk. pada tahun setelah yang membeli dari bentuk pertama dari perangkat lunak Autodesk oleh pendiri, John Walker. AutoCAD berasal dari sebuah program yang disebut Berinteraksi, yang ditulis dalam bahasa berpemilik (SPL) oleh Riddle Michael penemu. Versi awal berlari pada komputer Sistem Marinchip 9900 (Marinchip Sistem dimiliki oleh Autodesk pendiri John Walker dan Dan Drake).

  Ketika Marinchip Software Mitra (kemudian dikenal sebagai Autodesk) terbentuk, pendiri memutuskan untuk kembali kode Berinteraksi di C dan PL / 1. Mereka memilih C karena tampaknya menjadi bahasa mendatang terbesar. Pada akhirnya, versi PL / 1 tidak berhasil. Versi C, pada saat itu, salah satu program yang paling kompleks dalam bahasa tersebut. Autodesk harus bekerja dengan pengembang compiler, Lattice, untuk memperbarui C, memungkinkan untuk menjalankan AutoCAD [3] rilis awal dari AutoCAD digunakan entitas primitif -. Garis, polyline, lingkaran, busur, dan teks – untuk membangun objek yang lebih kompleks. Sejak pertengahan 1990-an, AutoCAD didukung objek kustom melalui program C + + Application Programming Interface (API).

    AutoCAD menjadi produk andalan Autodesk dan dengan Maret 1986 telah menjadi program desain yang paling mana-mana mikrokomputer di dunia, memanfaatkan fungsi-fungsi seperti “polyline” dan “curve fitting”. Sebelum pengenalan AutoCAD, sebagian lainnya CAD program berlari pada komputer mainframe atau minicomputer, dengan unit masing-masing pengguna terhubung ke terminal komputer grafis.

     Dalam sejarah , dimana secara sederhana AutoCAD dipublikasikan mulai dari versi yang paling sederhana versi 2.0 tahun 1984 kemampuan untuk membuat bentuk 3D Setelah itu versi AutoDesk sebagai pembuat program AutoCad dan disempurnakan Versi 2.1X tahun 1985, versi 2.5X tahun 1986 dan sudah dapat digunakan aplikasi 3 D sehingga berkembang versi 2.6X dimulai dari versi 10, 11, 12, 13, 14, Auto CAD 2000 dan berkembang terbaru Auto CAD 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013 dan muncul terbaru Auto CAD 2017. dan software Auto Cad ini selalu memperbaharui versi- versi mereka setiap tahunnya. (Sumber. http//:malahayati.ac.id )

    Autodesk AutoCAD banyak digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan yang berhubungan dengan penggunaan CAD, adapun fungsi dari penggunaan Auto Cad adalah sebagai berikut :
  1. Merancang Konsep Bangunan dan Tata Ruang
  2. Merancang Konsep Struktur dan Infrastruktur Bangunan
  3. Merancang Konsep Instalasi Mekanikal dan Elektrical
  4. Merancang Konsep Disain Manufaktur
  5. Merancang Permodelan Manufaktur seperti Mur, baut, blog mesin, dll
  6. Dan yang berkenaan dengan semua bidang teknik lainnya.
Berikut adalah tampilan pada layar / toolsbar pada versi auto cad 2000 s/d 2008 :


Contoh Tampilan versi 2000 s/d 2008



Seiring dengan berkembangnya jaman Autodesk menambah dan merubah vigur pada tampilan


Contoh Tampilan versi 2009 s/d 2017


    Adapun macam - macam tampilan pada layar Auto Cad tidak merubah fungsi serta perintah - perintahnya hanya saja seiring dengan perkembangan jaman agar mempermudah dalam penggunaannya dari tahun ke tahun selalu diberikan vigur serta perintah - perintah baru hal ini bertujuan agar mempermudah para pengguna Program Auto Cad. Demikian hasil dan ulasan yang sangat singkat ini semoga bermanfaat sepenggal tentang program aplikasi Auto Cad.


Terima kasih

wassalamualaikum, wrb.

sumber: http://www.belajarberbagiilmu.com/p/blog-page_15.html

Comments