Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AutoCad

Admin kai-bekasi

Apakah kamu anak teknik ?, pasti tahu kan yang namanya Software AutoCad ?. Yeah.. software yang paling banyak di gunakan dan paling banyak orang ketahui. saya pun ketika mengenal dunia design, program yang pertama kali saya pelajari adalah Autocad. tetapi banyak orang beranggapan bahwa Autocad adalah sofrware yang hanya bisa menggambar 2 dimensi saja, atau memandang sebelah mata. padahal masih banyak hal yang bisa dikerjaakan oleh AutoCad. Berikut 7 Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AutoCad :
  1. Mempunyai tinggat presisi yang sangat tinggi.
         Autocad mempunya tingkat Akurasi yang tinggi, karena mempunyai tinggkat presisi mencapai tiga belas digit. sehingga gambar bisa lebih akurat dan jelas.

  2. Scale sangat flexible.
         Banyak yang mengatakan autocad itu susah untuk mengatur scale-nya, tetapi sebenarnya tidak demikian, kamu bisa mengatur scale dengan mudah di lay out, dengan gambar model yang tetap berskala 1:1, kamu bisa merubah scale semau ada di layout. sperti membuat detail gambar dll.

  3. Gambar mudah di Sunting.
         Kamu tidak usah pusing harus mengulang gambar dari awal ketika gambar sudah 90% dan tiba tiba ada revisi di bagian depan gambar. Gambar autocad sangat mundah untuk di sunting, karena di autocad tidak terikat referensi seperti di software lainya.

  4. Ruang gambar yang luas.
         Di Autocad kamu bisa menggambar dengan scale 1:1. sebesar apapun ukuran gambar mu. Autocad tetap bisa memenuhi space gambar yang kamu butuhkan.Bahkan kamu bisa menggambar bermacam macam gambar di dalam satu file.

  5. Power full di 2 Dimensi dan 3 Dimensi.
         Menggambar 2 dimensi di autocad sangatlah mudah da sangat flexible, kamu bisa mengatur tampilan garis sesuai keinginanmu dengan mudah. dan tidak ketinggalan juga untuk gambar 3 dimensi, tidak kalah menarik dari software gambar 3 dimensi lainya.

  6. Mempunyai pengaturan layer yang power full.
    Autocad mempunyai sistem layer yang sangat membantu kita untuk membuat gambar yang rumit sekalipun. dengan berbagai macam garis yang mukin saling tumpu. dengan pengaturan layer yang tepat, kamu bisa dengan mundah untuk memilah atau mengelompokan garis-garis gambar sesuai keinginan kamu.

  7. File Autocad bisa dibuka dengan software lain.
         File gambar Autocad sangat mudah dalam distribusi nya, dan bisa dibuka oleh sebagian besar software design lainya. 
       Itu lah 7 Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Tentang AutoCad, jadi jangan ragu untuk menguasi atau mempelajari Autocad, karena program ini masih sangat banyak digunakan oleh para designer, baik itu design mekanik, electric, ataupun arcitecture.

Sekian dulu yaa...
Apabila ada tambahan tentang hal penting yang harus diketahui tentang Autocad, silahkan tambahkan di komentar.


Salam,
iput setiawan

sumber: http://sinau-cad.blogspot.com/2016/07/7-hal-penting-yang-harus-kamu-ketahui.html

Comments