Cara mendownload software autodesk inventor

Admin kai-bekasi
Autodesk Inventor adalah sebuat software atau perangkat lunak CAD (Computer Aided Design) untuk menggambar sebuah design part / product manufacturing di industri . Software autodesk inventor sendiri di kembangkan oleh perusahaan Autodesk.
Bagi kamu yang bekerja di bidang industri bangunan baik bidang keilmuan Teknik Sipil, Teknik mesin ataupun Arsitektur tidak asing lagi dengan aplikasi autodesk inventor ini. Karena aplikasi ini banyak digunakan di industri selain juga banyak digunakan di dunia pendidikan untuk pembelajaran.
Untuk lisensi komersial harga dari aplikasi autodesk inventor sendiri sangat mahal, yang seperti saya lihat di website resminya yaitu www.autodesk.com harga dari aplikasi autocad dibandrol sebesar $1,935.00 / tahun atau jika di konversi ke mata uang rupiah, lisensi per tahunnya dapat mencapai Rp. 27.000.000;
Tetapi lisensi tersebut di patok untuk komersial, jika anda seorang mahasiswa atau educator anda dapat menggunakan lisensi free atau khusus untuk belajar yang telah disediakan oleh Autodesk.corp
Lalu Bagaimana Cara download aplikasi autodesk autocad free dan legal :
1. Buka browser anda kemudian ketikhttp://www.autodesk.com dan akan tampil seperti gambar dibawah ini :
2. Kemudian cari link Resource Kemudian klik Free Software for Student seperti gambar di bawah ini :
3. Kemudian Langkah selanjutnya anda dapat memilih Aplikasi yang ingin anda download, untuk versi education/pembelajaran. autodesk menyediakan enam aplikasi yaitu :
a. Autocad
b. Inventor Profesional
c. 3Ds max
d. Revit
e. Maya
untuk sebagai contoh saya memilih aplikasi Inventor seperti gambar di bawah ini :

4. Langkah selanjutnya anda di minta sign ini (apabila anda sudah memiliki login) dan jika belum memiliki akun anda dapat mengklik tombol create account :
5. Kita masukan user id & pass kita di web autodesk.com, seperti gambar di bawah ini :
6. Setelah sukses login pada web autodesk maka tampilan akan seperti dibawah :
7. Setelah sukses login kita langsung klik strip download nanti akan muncul jenis versi dan bahasa software autodesk inventor seperti gambar dibawah:
8. Kita terlebih dahulu pilih versi software (pribadi pilih versi 2018) lanjut operasi sistem 64bit dan bahasa EN (English) nanti muncul detail produk yg akan di download seperti gambar dibawah:
9. Terakhir klik klik download pada kotak download dibawah isian detail software tafi / sent link to email
10. Tinggal nunggu hasil download kelar dehh.
Note: jika kurang paham bisa tonton tutorial download software autodesk inventor DISINI
Sekian tutorial dari admin semoga bermanfaat dan bisa tanya** jika ada problem seputar cad cam ke contacts di web ini. Terimakasih

Comments